NEIK MABO

NEIK MABO
Foto kenangan bersama sahabat dekat karib yg adl Family Magayang Yurenus , dia juga adalah teman Sekolah sejak SMP s/d sekarang , dan sementara dia mengabdi mendidik adik2 di daerah SELA sebagai tenaga pengajar , satu kali kami bertemu bersama di Hollandia City & minta foto bersama untuk kenangan selama berpisah alamat , dia termasuk anak yg mandiri & pintar ; saya sudah lama mengenal dia . bahkan orangnya sangat teliti & prinsip . artinya apa yg dia rencana atau 7an yang dipikirkan selesaikan dulu , tidak mau kompromi dg urusan orang lain .

Senin, 19 Juli 2010

E . MARI MIRIN ( Bebse Mamne )

E . Mari Mirin , termasuk anak yang jiwa sosialis & membangun.

Sekalipun dia salah satu wakil masyarakat Kimyal (Sela & Korupun) namun dia hanya seorang diri & honorpun tidak lebih hanya kaji toh ; sebab dia anggota biasa Komisipun tidak , dia juga anak satu2nya biji mata dalam keluarga karena sekandung dg dia semuanya perempuan . Seorang perempuan keluarga kecil & sederhana (Bebse Sonab) dia tidak juga diperhitung di bilangan di masyarakat Sela umumnya , di Korupun juga bukan dari Kampung besar tapi Megelegen/Bolbolas adalah Kampung yang tidak diperhitungkan di Korupun , namun dia melahirkan menjadi petinggi di besar di Yahukimo dan lebih khusus Kimyal ( Sela & Korupun ), dari sekian banyak pejabat Yahukimo saya tidak pernah melihat seperti anak dia , bukan berarti mereka tidak bisa berbuat tapi berbicara karena hati & niat . sementara dia tinggal dirumah yang ukuran 3x6 hanya 1 RT + depan bgn luar , 2 KT , 1 Dapur saja namun , kalangan pelajar manampung dari tempat kecil itu termasuk keluarga , selalu rame sekali seperti asrama & dari keterbatasan atau boleh bilang sedikit honornya namun, "dia orangnya fleksibel , berprinsip dan penuh senyuman " dia sangat dekat dg adik2 . Dari keterbatasan itu tidak berkecil hati masalah jabatan, apapun disyukuri , tapi dia usaha bangun rumah yang besar berlantai 4 dan 9 kamar , luas tanah yang dibelinya 5x6 ,dan dia bawa tukang bangunan sendiri dari Manado dari kaji kecil itu , bahkan bukan berarti dia tidak bantu anak2 yang kesulitan dia bantu juga , tidak besar tapi meringankan beban mereka , dan saya menilai inilah contoh yang perlu ditiru oleh pejabat yahukimo lain . Saya tahu karakter anak ini waktu kecil di kampung maupun di Jayapura bahwa apapun yang dia rencanakan itu tidak hanya bicara tapi laksanakan , mengenai rumah yang baru dibangun ini , sebelum dia bangun atau sebelum membeli tanah kepada pemilik tanah dia pernah bilang saya , Om lambat atau cepat saya rencana seperti itu kemudian pikiran saya bahwa hanya sebatas bicara karena uang darimana atau dapat proyek dari siapa ? bahkan saya pernah bilang dia hati2 anak ; banyak pejabat korupsi dan juga anak, ko pu uang berapa mu bangun rumah sebesar itu ? dia hanya bilang santai ke saya ah...Om saya tidak main2 nanti Om lihat saja segala sesuatu orang pikir uang tidak salah tapi itu kedua yang pertama ada niat dihati dulu baru uang , ternyata 5 bulan lalu saya tidak jalan2 lagi ke dia kemudian saya messege ke dia dan jawabanya Om saya ada kegiatan Partai ke jakartasetelah balik hanyan tinggal2 dirumah saja , dia tidak bilang saya bangu rumah

Anak Aprin Soo Mirin



































































Bebse Wona'gel mamne bheri haak Sentani , 17 / 07 / 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar